Kamis, 23 Februari 2012

Greeting

Hello, ini adalah entry pertama untuk blog kami yang juga baru saja dibuat. Sedikit cerita tentang kami sebagai perkenalan. 

Flaming Your Day (FYD) mulai terbentuk sekitar pertengahan tahun 2007. Berawal dari pertemuan Angga, Bela dan Marcel di salah satu sekolah menengah atas. Atas dasar pertemanan dan kesamaan minat bermusik memunculkan niat mereka untuk membentuk sebuah band. Dan Built For Kill adalah embrio awal dari terbentuknya FYD, untuk melengkapi formasi Marcel mengajak Nanda untuk bergabung sebagai frontman di atas panggung yang kemudian disusul dengan bergabungnya Idos.  Dan akhirnya formasi awal adalah Nanda (voc), Marcel (gitar/voc), Idos (gitar) Angga (bass), dan Bela (drum).

Selang beberapa bulan Marcel yang waktu itu harus kembali ke Jakarta akhirnya harus mengundurkan diri dengan terpaksa. Lalu Izal, seorang kawan lama dari Angga dan Bela dipilih untuk menggantikan Marcel, dan formasi pun berubah menjadi Nanda (voc), Izal (back voc/gitar), Idos (back voc/gitar), Angga (bass), Bela (drum). Karena terjadi perubahan maka diputuskanlah untuk berganti nama, dan FLAMING YOUR DAY pun dipilih sebagai nama baru kami. Sebuah nama yang dicetuskan oleh kawan kami Dimas (Vokalis Poison Nova). Tak ada makna khusus di balik nama tersebut, murni hanya sebuah kalimat yang di ucapkan seorang teman dan kebetulan kami menyukainya. 

Awal tahun 2008 Nanda memutuskan keluar dari band, dan kami memutuskan untuk tidak mencari pengganti tetapi bertahan dengan 4 orang saja dengan menambahkan tugas baru kepada Idos Angga dan Izal yaitu untuk bernyanyi. Formasi ketiga, yaitu Idos (voc/gitar), Izal (voc/gitar), Angga (voc/bass), dan Bela (drum). Tak banyak perubahan sepanjang tahun 2008, tetap mengumpulkan materi dan bermain untuk beberapa gigs lokal. Memasuki 2009 kami memutuskan untuk vakum sejenak, dikarenakan alasan pendidikan dari masing-masing personilnya. Pertengahan tahun 2010, tepatnya Juni 2010 dalam studio show yang berjudul HAPPY HELL masih dengan formasi yang sama dengan sebelumnya kami berkumpul kembali setelah kurang lebih setahun vakum. 

Secara Musikal FYD memainkan musik Post-Hardcore yang terpengaruh dengan band-band seperti Funeral For a Friend, Thrice, Hopesfall, Thursday sampai Therefore I Am. FYD mengangkat lirik bertemakan pertemanan dan kehidupan sosial di sekitar. Sebuah perpaduan yang menjadikan musik FYD sebagai sumbu penyemangat bagi para pendengarnya. Bahwa hidup ini tidak hanya sekedar jatuh cinta dan patah hati lalu ber menye-menye dengan keadaan tersebut. We've got a better life to live.

Di akhir tahun 2011 lagu FYD "The Way That I Take" masuk dalam kompilasi berjudul "Keep Hard and Up" yang di garap oleh kawan-kawan dari Do It Your Friends records. Sejauh ini sudah 2 lagu yang terekam yaitu "The Way That I Take" dan "Face Of Regret". Fokus kami saat ini yaitu mengumpulkan materi lagu untuk rencana ep kami yang semoga segera terealisasi. Semoga!
 
Kunjungi situs kami yang lainnya di
Regards
-FYD